Ditolak Vietnam dan Thailand, Timnas Malaysia Temukan 2 Calon Lawan di Piala Merdeka 2023

DITOLAK Vietnam dan Thailand, Timnas Malaysia kini sudah menemukan 2 calon lawan di Piala Merdeka 2023. Kedua calon lawan Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- yang dimaksud adalah Lebanon dan India.

Diketahui sebelumnya, beberapa negara dikabarkan telah diundang oleh Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) untuk mengikuti Piala Merdeka 2023. Sejumlah negara yang diundang yakni Thailand, Vietnam, dan Suriah.

Timnas Malaysia

Namun hingga saat ini, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai keikutsertaan ketiga negara tersebut. Usut punya usut, baik Vietnam, Thailand, hingga Suriah menolak undangan FAM.

Baru-baru ini, media Malaysia yakni Makan Bola melaporkan bahwa FAM telah menemukan dua calon lawan Harimau Malaya di Piala Merdeka 2023. Kabarnya, India menjadi tim pertama yang memastikan keikutsertaannya di turnamen tersebut.

Selain India, Lebanon juga mengonfirmasi partisipasi mereka untuk mengikuti Piala Merdeka 2023. Artinya, Lebanon adalah tim ketiga yang secara resmi berpartisipasi dalam turnamen tersebut selain Malaysia (tuan rumah) dan India.

Menariknya, ada pemain berkebangsaan Lebanon yang saat ini bermain di Liga Malaysia, yakni pemain Penang FC, Soony Saad. Aksi sang pemain bersama Lebanon itu pun dinantikan pencinta sepakbola Negeri Jiran.

Timnas Malaysia

Sebagai informasi, pesta bola Piala Merdeka 2023 akan kembali digelar setelah 10 tahun vakum. Pada edisi tahun ini, Piala Merdeka diperkirakan akan digelar pada Oktober 2023 mendatang.

Terakhir kali Piala Merdeka digelar pada 2013 silam, Malaysia sendiri menjadi juara setelah mengalahkan Myanmar 2-0 berkat gol Rozaimi Abdul Rahman dan Junior Eldstal. Sedangkan peringkat ketiga menjadi milik Singapura yang berhasil mengalahkan Thailand.

Source: bola.okezone.com

Related Posts

© 2024 Blog HotNews - Privacy and Terms Policy - mail@allplaynews.com